Sosialisasi Kawasan Keselamatan Operasi Penerbangan dan Keselamatan Penerbangan

Sosialisasi Kawasan Keselamatan Operasi Penerbangan dan Keselamatan Penerbangan

Dunia Penerbangan merupakan bagian penting dalam mendorong perekonomian, oleh karena itu, pemerintah pusat dan daerah terus membenahi aspek-aspek yang mampu mendorong rumbuhnya dunia penerbangan, dan pertumbuhan ini harus diimbangi dengan usaha peningkatan keselamatan penerbangan dan bukan hanya  menjadi perhatian pihak penyelenggara penerbangan tetapi menjadi perhatian semua pihak untuk itu Dinas Perhubungan Komunikasi dan informatika melaksanakan “Sosialisasi Kawasan Keselamatan Operasi Penerbangan dan Keselamatan Penerbangan (KKOP)”, kamis (6/10) di Aula Sekolah SMK Penerbangan Banjarbaru Jl.Monaco Komp. Kelapa Gading No. 238 Sungai Besar Banjarbaru di hadiri oleh Kepala  Sekolah dan Ketua Yayasan  SMK Penerbangan Banjarbaru, serta siswa -siswi SMK Penerbangan Banjarbaru, Lembaga Pendidikan Penerbangan Banua Aviation serta Lembaga Penerbangan Tadika Puri.

Kepala Seksi Keselamatan Penerbangan Muhammad Arief, ST, MT mewakili Kepala Dinas Perhubungan Kominfo Prov. Kalsel dalam sambutan menyatakan bahwa “ini momentum yang sangat baik bagi kita bersama untuk mendorong peningkatan kualitas keselamatan penerbangan, dan sekaligus juga meningkatkan komitmen kita untuk bekerja lebih baik di bidang perhubungan  udara utamanya berkaitan keselamatan penerbangan”.

“SMK Penerbangan Banjarbaru adalah satu-satunya Sekolah setaraf Sekolah Menengah Umum bidang Penerbangan yang ada di Kalimantan Selatan yang diharapkan dapat mencetak SDM Bidang Transportasi Udara yang handal dan trampil” di sampaikan Kepala Sekolah SMK Penerbangan Banjarbaru Paidilah S.Pd.I”.

Dalam kegiatan ini yang menjadi narasumber adalah Rusli S. SiT, dari Airnav Banjarmasin, menyampaikan bahwa “Keselamatan Penerbangan adalah keadaan yang terpenuhinya persyaratan keselamatan dalam pemanfaatan wilayah udara, pesawat udara, bandar udara, angkutan Udara, navigasi penerbangan serta fasilitas penunjang dan fasilitas umum lainya”.

Sosialisasi ini diharapkan kita semua dapat memberikan informasi kepada calon tenaga trampil perhubungan udara, sehingga dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat pengguna transportasi udara, berupa kenyamanan  dan keamanan sehingga masyarakat tidak ragu dalam menggunakan alat transportasi udara.(NN).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*