UPACARA PERINGATAN HARI KESAKTIAN PANCASILA TAHUN 2016

UPACARA PERINGATAN HARI KESAKTIAN PANCASILA TAHUN 2016

Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Selatan melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Sabtu (1/10) bertempat di Halaman Kantor Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Selatan Jl. Dharma Praja II – Kawasan Perkantoran Setda Prov. Kalsel Banjarbaru. Bertindak sebagai Inspektur upacara Sekretaris Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Prov. Kalsel Drs. Wahyudin, M.AP, yang diikuti oleh segenap pejabat, staf karyawan/karyawati di lingkungan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Prov. Kalsel.

Hal ini dimaknai bahwa Hari Kesaktian Pancasila mempunyai makna sebagai momentum untuk membangkitkan rasa nasionalisme, meneguhkan kembali Pancasila sebagai ideologi bangsa, dan sebagai bentuk penghargaan atas perjuangan  para pendahulu bangsa yang dengan teguh mempertahankan pancasila dengan Tema  “Kerja Nyata Untuk Kemajuan Bangsa Sebagai Wujud Pengamalan Pancasila”.” di laksanakan sederhana, khidmat, dan tertib dan pembacaan ikrar yang menyatakan bahwa “membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia”.

Melalui pelaksanaan upacara tersebut segenap bangsa Indonesia dalam hal ini insan Perhubungan dapat merenungi diri untuk meneguhkan dan mengkokohkan tekad  membangun bangsa dan negara melalui kerja secara maksimal sesuai dengan bidang masing-masing. (NN)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*