Program kebijakan Pemerintah bisa dipahami Masyarakat

Program kebijakan Pemerintah bisa dipahami Masyarakat

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Drs. Sufian Ah, MM menghadiri undangan Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak dalam rangka pengambilan Sumpah jabatan dan Pelantikan Anggota Komisi Informasi Provinsi Kaltim periode 2016-2020 di Pendopo Lamin Etam, Selasa (31/5).

Gubernur Kaltim menyatakan harapannya agar Anggota Komisi Informasi ini dapat membantu memberi masukan dalam proses pembangunan yang lebih transparan dan terbuka di Kalimantan Timur”.

Sementara itu, Sufian Ah menyatakan bahwa “komitmen pemprov Kaltim mengenai penerapan keterbukaan Informasi dapat menjadi bahan pemerintah prov. Kalsel untuk terus meningkatkan dan mengintegrasi akses jaringan telekomunikasi, dimana memudahkan penyebarluasan informasi keseluruh wilayah daerah sehingga program kebijakan pemerintah bisa dipahami masyarakat”.

Lanjut “bahwa mengacu pada ketentuan Undang Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) dimana badan atau lembaga publik diwajibkan membuka akses atas informasi publik untuk masyarakat luas, termasuk instansi di daerah dan juga DPRD”.

Dengan menerapkan keterbukaan informasi dengan baik, diharapkan mampu menyebarluaskan kebijakan baik pusat maupun daerah secara berjenjang kepada masyarakat luas.(nn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*