Sosialisasi UU Nomor 23 Tahun 2014

Sosialisasi UU Nomor 23 Tahun 2014

Dengan penetapan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang pemerintah daerah, terdapat beberapa perubahan mendasar terkait dengan penyelenggaraan urusan perintahan di daerah, untuk itu Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Prov. Kalsel melalui Bidang Media Komunikasi dan Informatika melaksanakan “sosialisasi Kebijakan Pemerintah Pusat dan Daerah dalam rangkah Implementasi UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah”,Rabu (23/3) di Banjarbaru dihadiri SKPD di lingkup Pemprov Kalsel (Dinas, Badan dan Biro), Dishubkominfo dan bagian organisasi Kabupaten/kota se-Kalsel dan beberapa instansi terkait.

“Maksud dan tujuan kegiatan ini adalah melaksanakan sosialisasi dengan harapan memperbaiki dan meningkatkan kinerja kelembagaan untuk melaksanakan administrasi pemerintahan daerah secara efektif dan efisien,” disampaikan Kepala Seksi Pengembangan Informasi Dishubkominfo Kalsel, Ardiansyah S.Sos.

Kepala Dinas Perhubungan Kominfo Prov. Kalsel Drs Sufian AH. MM menyatakan bahwa ” Tujuan atau arah dari UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah adalah untuk mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan, pemberdayaan, peran serta masyarakat, dan peningkatan daya saing daerah dengan memperhatikan prinsip demokrasi, pemerataan, keadilan, serta Keakhasan suatu daerah”.

Narasumber atau pembicara dihadirkan dari Kementrian Kominfo RI Jakarta dan Kemendagri Jakarta yaitu Direktur Fasilitas Kelembagaan dan Kepegawaiaan Perangkat Daerah Ditjen Kemendagri, Zainal Ahmad dan Direktur Komunikasi Publik Kemkominfo RI, Tulus Subardjono. Untuk menjelaskan mengenai fungsi mandat pelaksanan mengenai kebijakan pemerintahan daerah, terutama dalam hal Komunikasi dan Informatika, sehingga ada sinergisitas dalam merumuskan setiap kebijakan.(NN).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*