Media Massa menjadi Kekuatan Dalam Pembentukan Pengetahuan dan Opini Masyarakat

Media Massa menjadi Kekuatan Dalam Pembentukan Pengetahuan dan Opini Masyarakat

Dalam masyarakat informasi menjadi hal yang selalu dicari dan ditunggu untuk informasi terbaru, oleh sebab itu industri media massa senantiasa mengikuti perkembangan yang terjadi serta melayani keperluan masyarakat terhadap informasi semakin beragam khususnya masyarakat Kalimantan selatan oleh karena itu Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Prov. Kalsel melalui Bidang Media Komunikasi dan Informatika, melaksanakan kegiatan “Forum Kemitraan Organisasi Media di Kalimantan Selatan”, Kamis (17/3) di Gedung PWI Prov. Kalsel Banjarmasin, dihadiri oleh PWI Prov. Kalsel, KPID Prov. Kalsel, Kadishubkominfo Kab.Kota dan Pejabat di Lingkungan Dishubkominfo Prov. Kalsel.

Sekretaris Dinas Perhubungan Kominfo Prov. Kalsel Drs. Wahyudin. M.AP mewakili Kepala Dinas, menyatakan bahwa “Kegiatan ini merupakan tempat dalam meningkatkan peran, kerjasama dan kesamaan persepsi antara pemerintah dengan mitra medianya yaitu media radio, media televisi, media cetak dan media komunitas dengan tujuan agar media massa di Kalimantan Selatan aktif berpartisipasi dan profesional dalam mendiseminasikan setiap informasi kepada masyarakat”.

Lanjut “Media massa tidak sekedar berfungsi sebagai penyebar informasi akan tetapi juga memiliki peranan serta tanggung jawab dalam menciptakan hubungan dan integrasi yang harmonis serta menjadi sarana komunikasi independen yang netral dan profesional”.

“Kebutuhan akan informasi terjadi di sebabkan oleh perkembangan masyarakat yang semakin modern, masyarakat mempunyai banyak pilihan sesuai keperluan dan kepentingannya, hal ini yang membuat media massa mempunyai kekuatan yang luar biasa dalam pembentukan pengetahuan dan opini masyarakat”.pungkasnya. (NN).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*