E-Government Become Smart City- Sosialisasi Kebijakan Pemerintah Pusat dan Daerah

E-Government Become Smart City- Sosialisasi Kebijakan Pemerintah Pusat dan Daerah

Dishubkominfo Prov.Kalsel melalui Bidang Komunikasi melaksanakan kegiatan sosialisasi kebijakan pemerintah pusat dan Daerah dengan Tema “Strategi dan Kebijakan Pengembangan e-Government”,kamis (11/2) di ruang rapat Dishubkominfo prov. Kalsel jl. Aneka tambang banjarbaru, dihadiri oleh SKPD lingkup Pemprov. Kalsel, Dishubkominfo dan Bappeda Kabupaten/Kota se Kalimantan Selatan dan beberapa Instansi terkait.
“Pemerintah telah mengeluarkan Strategi dan kebijakan pengembangan e-Government melalui Inpres No.03 Tahun 2003 tetapi sampai saat ini masih banyak daerah yang belum menerapkan e-Gov secara optimal dengan kegiatan ini mengkaji stategi dan apa saja yang perlu dilakukan segera”. disampaikan sekretaris Dishubkominfo prov. Kalsel Drs. Wahyudin, M.AP dalam sambutan Kegiatan.
Lanjut “bahwa Kementerian Kominfo sebagai leading sector pembangunan e-Gover Indonesia telah melakukan strategi baru dengan berkoordinasi 3 kementerian strategi yaitu Bappenas, Kemendagri, dan Kemen PAN-RB”.
Dodon T Nugrahadi, S.Kom,M.Eng Unlam Banjarbaru sebagai narasumber bahwa”konsep e-Govt diterapkan di lembaga pemerintah pusat dan daerah dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang lebih transparan dan akuntabel sehingga terwujud Pemerintahan yang Good governance dan Become Smart City”.
Rencana pemisahan menjadi Dinas Kominfo dari Dinas Perhubungan yang rencananya pada oktober 2016 diharapkan dapat berperan strategis dan aktif untuk mewujudkan Pemerintahan e-Government di Prov. Kalsel”.(NN-St).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*