Kunjungan Penjabat Gubernur Kalsel ke Terminal 17

Kunjungan Penjabat Gubernur Kalsel ke Terminal 17

Menindak lanjuti rapat koordinasi Tim Percepatan Peresmian Terminal 17 diantaranya pelaksanaan kunjungan penjabat Gubernur beserta Tim untuk melihat kesiapan terminal 17 tipe A untuk dapat segera dioperasikan, Rabu (3/2). Pejabat gubernur Tarmizi Abdul Karim didampingi penjabat walikota Banjarmasin Muh. Thamrin, Penjabat Bupati Banjar Rahmadi Kurdi, Kepala Dishubkominfo Provinsi, Dishubkominfo Kota Banjarmasin, dan Dishubkominfo Kab. Banjar.

Dalam kesempatan ini Penjabat gubernur menegaskan bahwa pengoperasian Terminal 17 di laksanakan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan yaitu pada akhir Februari 2016 meskipun masih ada pihak yang menolak”.
Lanjut disampaikan bahwa “pemerintah mengambil kebijakan untuk kepentingan masyarakat dimana bila terminal ini beroperasi akan tumbuh pusat-pusat ekonomi baru disekitar lokasi menjadi peluang bagi masyarakat untuk meningkat taraf ekonominya”.

“Bila tidak segera dioperasionalkan atau ditempati pembangunan yang sudah rampung akhirnya infrastruktur yang ada akan mengalami kerusakan “.

Menurut kepala Dishubkominfo Prov. Kalsel Sufian AH, MM “jadwal yang telah di susun oleh tim selama 2 minggu kedepan sebelum peresmian operasional terminal 17 akan di laksanakan uji coba untuk AKAP (Angkutan Kota Antar Provinsi) jurusan Kalsel-Kaltim dan Kalteng dan AKDP (Angkutan Kota Dalam Provinsi akan melalui Terminal 17”.
Dukungan semua pihak diharapkan untuk dapat segera melaksanakan pengoperasian Terminal 17 Tipe A yang bertujuan untuk pembangunan dan peningkatan pelayanan angkutan umum serta peningkatan perekonomian masyarakat Kalimantan Selatan.(NN).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*