Dishubkominfo Prov.Kalsel Persiapkan Posko Keselamatan Angkutan Natal 2015 dan Tahun Baru 2016

Dishubkominfo Prov.Kalsel Persiapkan Posko Keselamatan Angkutan Natal 2015 dan Tahun Baru 2016

Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Selatan seperti tahun sebelumnya turut ambil bagian dalam pengamanan Natal 2015 dan Tahun Baru 2016, dengan lokasi posko di tempatkan di Depan Kantor Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Prov. Kalsel Jl. RE. Martadinata No. 03 Banjarmasin.

Kepala Dishubkominfo Prov. Kalsel Drs. Sufian AH,MM menjelaskan “sebanyak 70 personil telah disiapkan terdiri dari 1 (satu) orang Koordinator posko dan wakil koordinator posko, pengawas jaga posko sebanyak 5 (lima) orang, komandan jaga posko 15 (lima belas) orang dan Anggota jaga Posko 48 (empat puluh delapan) orang bertugas memonitor, mengendalikan dan mencatat kegiatan Angkutan Natal Tahun 2015 dan Tahun Baru 2016 terpadu, baik dari angkutan Darat ( Angkutan Jalan, Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan), Laut dan Udara serta Pelayanan Telekomunikasi dan Informasi serta melaporkan kegiatan posko kepada para koordinator dan pengawas jaga yang selanjutnya untuk bahan laporan kepada Gubernur Kalimantan Selatan”.

Lanjut disampaikan Sufian AH bahwa “Posko Angkutan Natal 2015 dan Tahun Baru 2016 berlangsung dari tanggal 22 Desember 2015 sampai tanggal 03 Januari 2016. Kepada masyarakat yang akan mudik natal dan yang akan merayakan tahun baru agar berhati hati di jalan raya dan mentaati rambu rambu yang ada dan begitu juga bagi pengguna jalan lainnya”.

Diharapkan dengan adanya Pos Koordinasi (POSKO) Penyelenggaraan, Pengendalian dan Pemantauan Angkutan Natal 2015 dan Tahun Baru 2016 ini dapat membantu melancarkan lalu lintas Jalan dengan adanya petugas yang dapat segera mengambil langkah-langkah pengendalian bila terjadi hambatan/kecelakaan untuk dikoordinasikan penyelesaian atau penanggulangannya di Provinsi Kalimantan Selatan sehingga masyarakat tidak mendapatkan kendala dalam melakukan perjalanan, mempekecil kemungkinan kemacetan maupun penumpukan penumpang demi mewujudkan pelayanan masyarakat yang lebih baik.(NN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*