Pembinaan Kepada Penyelenggara POS / JASTIP

Pembinaan Kepada Penyelenggara POS / JASTIP

Acara yang dilaksanakan pada tanggal 27 agustus 2015 bertempat di Aula Saraba Sanggam Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan di ikuti oleh Asperindo, Kementerian Kominfo Republik Indonesia dan Polda Kalimantan Selatan.

Perwakilan dari Kementerian Kominfo Republik Indonesia Joko Gunarso, SE, MSi menyampaikan semua penyelenggara Pos harus mengikuti asas Penyelenggaran pos dan mengikuti Dasar hukum dari penyelenggaraan Pos Tersebut sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 15 Tahun 2013 Tentang Pelaksanaan UU 38 Tahun 2009 Tentang Pos.

Wakil Ketua Umum Asperindo Budi Paryanto Menyampaikan bahwa pelaku industri kurir belum terkena dampak langsung dari kondisi perekonomian global saat ini yang sangat turun, tetapi kita harus mengantisipasi jika para pelaku industri sudah mulai mengurangi produksinya maka dampak berikutnya yang dirasakan adalah berkurangya produksi – produksi yang harus di kirimkan dan beliau menyampaikan perlu kreatifitas untuk menciptakan peluang industri di Indonesia supaya semakin bisa bertahan.

Perwakilan dari Polda Kalimantan Selatan Drs. Sunyipto menyampaikan, Tanggung jawab  terhadap pengangkut barang melalui pesawat udara negara harus Mengikuti Prinsip – Prinsip Tanggung jawab pengangkutan yang terdiri dari Prinsip Tanggung Jawab karena kesalahan (Liability Based on Fault), Prinsip Praduga Bertanggung Jawab (Presumption of Liability Principle), Prinsip Praduga Tak Selalu Bertanggung Jawab (Presumption of Nonliability Principle), Prinsip Tanggung Jawab Mutlak (Strict Liability) dan Prinsip Tanggung Jawab Terbatas (Limitation of Liability).

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*