18 Siswa Pelajar Mengikuti Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas Angkutan Jalan Tingkat Prov. Kalsel Tahun 2015

18 Siswa Pelajar Mengikuti Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas Angkutan Jalan Tingkat Prov. Kalsel Tahun 2015

Dinas Perhubungan Komunikasi Dan Informatika Provinsi Kalimantan Selatan menyelenggarakan Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Jalan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (PPK LLAJ) Tingkat Provinsi tahun 2015, senin- selasa (24-25/8/2015) di Hotel Banjarmasin Internasional Jl. A. Yani Km. 4.5 Banjarmasin, Kepala Dinas Perhubungan Kominfo prov. Kalsel Drs H. Sufian AH,MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa “kegiatan ini merupakan upaya kita bersama baik pemerintah maupun masyarakat khususnya pelajar untuk meningkatkan kepedulian terhadap keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan di kalangan pelajar dalam rangka pembentukan karakter budaya keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan”.

Lanjut Kepala Seksi Angkutan Jalan Dishubkominfo Prov. Kalsel selaku Ketua panitia pelaksana Agus Setiawan, S.Sos dalam laporannya bahwa peserta pemilihan pelajar pelopor keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan Tingkat Provinsi Kalsel diikuti sebanyak 18 (Delapan Belas) orang yang berasal dari Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru, Kab. Barito Kuala, Kab. Hulu Sungai Selatan, Kab. Tabalong, Kab. Tanah Laut, dddmKab. Kotabaru, dan mendapat materi berupa Etika berlalu Lintas, Pertolongan pertama pada kecelakan serta peranan Asuransi dalam rangka peningkatan Keselamatan penumpang umum di jalan.

Panitia Pelaksana akan mengumumkan hasil lomba pada awal bulan September dengan penilai meliputi; Pengetahuan, kepemimpinan, kemampuan berbicara/interaksi didepan umum, norma/etika dan materi/persentasi karya tulis. Dari hasil penilaian Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas Jalan Tahun 2015 akan ditetapkan Juara I, II, III, masing-masing mendapatkan Tropy, Piagam dan Uang Pembinaan. sedangkan juara satu akan dikirim untuk mengikuti lomba Pelajar pelopor keselamatan jalan tingkat Nasional yang akan di adakan bulan September 2015.

Dengan kegiatan Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu lintas dan Angkutan Jalan diharapkan seluruh peserta yang mengikuti kegiatan ini baik yang terpilih mewakili untuk pemilihan tingkat nasional maupun yang belum berhasil diharapkan akan terus mensosialisasikan baik berupa penyuluhan singkat atau berupa contoh prilaku dalam hal keselamatan lalu lintas di lingkungan sekolah dan di tengah-tengah masyarakat sehingga dapat membawa dampak positif dalam perkembangan keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan di lingkungan tempat mereka belajar maupun di lingkungan masyarakat. (nn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*