KUNKER KOMISI III DPRD KABUPATEN TABALONG

KUNKER KOMISI III DPRD KABUPATEN TABALONG

Kunjungan Kerja Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Tabalong Senin (13/8) di Dinas Perhubungan Komunikasi Informatika Prov. Kalsel berjumlah 10 anggota  dan di dampingi oleh Dishubkominfo kab. Tabalong Drs. Nanang Mulkani, M.Si terkait “Manajemen Rekayasa Jalan dan Uji Emisi Kendaraan Bermotor”. Rombongan diterima oleh Kepala Bidang Lalu Lintas Angkutan Udara Ir. H. Ismail Iskandar bersama Kepala Seksi Teknik Sarana dan Prasarana Jalan Daryono Effendy didampingi para Kepala Seksi Bidang Lalu Lintas Angkutan Udara Dishubkominfo Prov. Kalsel.

Dalam Kunjungan kerja singkat ini Wakil Ketua DPRD Kab. Tabalong Masruddin sebagai ketua Rombongan mengkoordinasikan beberapa hal yaitu mengenai pelaksanaan Uji Emisi, Angkutan Tambang serta pengembangan Bandara Warukin. hubungannya dengan peningkatan Pendapatan Asli Daerah kabupaten Tabalong. Dalam penjelasan Kepala Dinas Tabalong mengenai Bandara Warukin bahwa telah menyiapkan Masterplan dan pengajuan dana untuk overlay (penebalan landasan), kesiapan terminal dan Sumber Daya Manusia

Dalam Kesempatan ini rombangan kunker mendapat penjelasan dari Kepala Seksi Teknik Sarana dan Prasarana Jalan bahwa dengan Uji Emisi kendaraan sangat berguna untuk diterapkan pada setiap daerah baik kendaraan Umum, pribadi maupun kendaraan Dinas agar jangan jadi penyumbang polusi. Karena polusi kendaraan, selain berdampak pada udara, juga erat kaitannya dengan kesehatan. Dan mengenai sanksi dikembalikan kebijakan daerah masing-masing untuk langkah awal sebaiknya disarankan untuk memberi motivasi dalam pemeliharaan dan perawatan kendaraan dengan baik”. Dari penjelasan Kepala Bidang LLAU “ mendukung agar rencana bandara warukin dapat terselesaikan dan di gunakan untuk penerbangan Umum”.

Dengan Kunjungan kerja /Study Banding diharapkan menjadi masukan dan bahan informasi untuk mengembangan daerah Kabupaten Tabalong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*