RAPAT KOORDINASI FORUM LALU LINTAS DAN ANGKUTAN JALAN ( LLAJ ) 2015

RAPAT KOORDINASI FORUM LALU LINTAS DAN ANGKUTAN JALAN ( LLAJ ) 2015

Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Selatan dalam hal ini Bidang Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) bekerjasama dengan Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan menyelenggarakan acara Rapat Koordinasi Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan  dengan Tema  “Menyikapi Rencana Pembentukan Metropolitan Banjarbakula Bidang Sarana dn Prasarana Lalu Lintas”  tahun 2015, bertempat di Aula  Bhayangkara Kepolisian Daerah Kalsel, Selasa (11/08/2015). Kepala Bidang Lalu Lintas Angkutan Jalan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Selatan Basiran SE bersama Kasubditkamsel Polda Kalsel Kombes Pri Hartono berkesempatan membuka acara tersebut, dihadiri oleh Kepala Dinas Se-Kab/kota Kalsel, Kasatlantas Polresta Se-Kalsel, Dinas, Pekerjaan Umum, Jasa Raharja, Organda Kalsel serta Instansi Terkait.

Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan adalah sebuah kegiatan yang rutin diselenggarakan oleh Dishubkominfo Prov. Kalsel bersama Kepolisian Daerah Kalsel, dengan tujuan diadakan forum ini adalah sarana atau wadah untuk membahas dan mencari solusi permasalahan yang terkait dengan lalu lintas dan angkutan jalan di seluruh wilayah Kalsel.

Dalam sambutan Kepala Bidang LLAJ Basiran SE dalam hal ini mewakili kepala Dinas Perhubungan Kominfo Prov. Kalsel menyatakan bahwa” rencana pembangunan angkutan massal yakni Bus Rapit Transit (BRT) dalam rangka mendukung terwujudnya Metropolitan Banjarbakula dalam tahap perencanaan untuk itu agar semua pihak yang terkait dapat bekerjasama untuk mewujudkan rencana tersebut”. Lanjut dalam pemaparannya Kabid LLAJ bahwa rencana akan dioperasionalkan Bus Rapit Transit (BRT) berlokasi di Banjarmasin, Banjarbaru, Banjar, tanah Laut dan Barito Kuala.

Dengan terwujudnya rencana angkutan massal (BRT) sebagai pendukung pada konsep Banjarbakula tersebut diharapkan menjadi sarana dan prasaran angkutan yang akan mempercepat pembangunan  daerah di Kalsel tersebut sekaligus sebagai solusi memecahkan persoalan perkotaan,. (NN)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*