Rapat Koordinasi Penyelengaraan Angkutan Lebaran terpadu 2015 ( 1436 H )

Rapat Koordinasi Penyelengaraan Angkutan Lebaran terpadu 2015 ( 1436 H )

Tim Koordinasi Penyelenggaraan Angkutan Lebaran Terpadu Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2015 (1436 H) mengadakan rapat koordinasi guna mempersiapkan sarana dan prasarana untuk mendukung arus mudik 2015/1436 H, Senin (29/6) di pimpin oleh Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Selatan Drs H. Sufian AH, MM bersama Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol Rahmadi, Asisten II mewakili Sekretaris Daerah sebagai Koordinator Daerah serta Anggota Tim Koordinasi yang terdiri dari Dishubkominfo se-Kab/kota dan Dinas terkait dan jajaran TNI, Polri di Aula Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika.
Kepala Dishubkominfo yang membuka rapat koordinasi menyatakan “Rapat koordinasi Tim terpadu dilaksanakan untuk memaparkan sejauhmana kesiapan dan kendala dalam mendukung angkutan lebaran tahun ini”.
Bahwa Kegitan ini berdasarkan keputusan Gubernur Kalsel No. 188.44/0226 /kum/2015 tgl.08 Juni 2015 tentang tim koordinasi penyelenggaraan angkutan lebaran terpadu provinsi Kalsel tahun 2015 (1436H). Yaitu dimulai H -15 sampai dengan H+9 dimana Hari Lebaran H adalah hari Raya Idul Fitri yang ditetapkan Pemerintah.
Koordinator Harian Pelayanan Kesehatan dan Prasarana dalam hal ini koordinir oleh Dinas PU Prov. Kalsel mengatakan, bahwa kesiapan insfrastruktur jalan menghadapi jalur mudik sudah dibenahi dan pekerjaan yang masih berjalan akan segera diselesaikan dan dihentikan H-7 sampai H+7 diharapkan siap untuk dilalui para pemudik”
Koordinator Angkutan Laut, Udara menyampaikan kesiapannya dalam penyelenggaran Angkutan Lebaran tahun 2015 dengan menyiapkan sarana dan prasarana serta posko sebagai pusat pengendali.
Koordinator Harian Angkutan Jalan dalam hal ini dikoordinir oleh Kepala Bidang Lalu lintas Angkutan Jalan Dishubkominfo Basiran SE menyatakan “kesiapannya dan akan membagikan stiker laik jalan bagi untuk angkutan AKAP (antarkota antarprovinsi) dan angkutan AKDP (antarkota dalamprovinsi) yang nantinya akan ditempel setelah dinyatakan laik jalan oleh para penguji dari Dishubkominfo. Dengan ditempelnya stiker laik jalan tersebut menjadi informasi kepada masyarakat/penumpang dalam memilih bus yang memang laik jalan saat arus mudik maupun arus balik lebaran”.
seluruh Tim Koordinasi Penyelenggaraan angkutan Lebaran 2015 (1436H) sepakat bahwa keselamatan, keamanan hingga kualitas bertransportasi selama arus mudik dan arus balik nantinya merupakan tiga prioritas utama yang harus dilaksanakan dan didukung secara bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*