Pemantauan Alur Ambang Barito dari Alur Sungai Barito Spot 15 – spot 0

Pemantauan Alur Ambang Barito dari Alur Sungai Barito Spot 15 – spot 0

Pemantauan Alur Ambang Barito dari Alur Sungai Barito pada rambu Navigasi Spot 15 Alur Ambang Barito sampai dengan Spot 0, oleh  Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Selatan,di pimpin oleh Kepala Bidang Lalu Lintas Angkutan Laut (LLAL) Drs. Herlina mewakili Kepala Dinas Kominfo prov. Kalsel didampingi oleh para Kepala Seksi dan Staf bidang LLAL beserta tim dari pengelola Website Dishubkominfo Prov. Kalsel, Kamis (4/6) di perairan Taboneo di Kabupaten Tanah Laut.

“Pemantauan rambu Navigasi ini merupakan upaya pemerintah daerah Provinsi Kalimantan Selatan menjamin keselamatan dan kelancaran lalu lintas angkutan laut dari dan ke pelabuhan Banjarmasin dengan memperhatikan kondisi rambu yang terpasang” dari penjelasan Kabid LLAL Dishubkominfo Prov. Kalsel.

Lanjut dari penjelasan Kepala Seksi Angkutan Laut MHD. Rully Nurfaisa, ST. M.MaritemeStud bahwa “Alur pelayaran yaitu segi kedalaman, bebas hambatan pelayaran lainnya dianggap aman dan selamat untuk dilayari oleh kapal di laut, sungai atau danau  Alur pelayaran digunakan untuk mengarahkan kapal dilintasan laut, sungai atau danau dengan memperhatikan rambu petunjuk.

Perencanaan Alur Pelayaran dengan kelengkapan rambu navigasi sangat penting untuk menjaga keselamatan pelayaran. Perencanaan alur pelayaran yang baik dapat mempercepat produktivitas bongkar muat di pelabuhan, lancarnya pergerakan kapal dan dan yang paling utama adalah faktor keselamatan kapal yang berlayar.(NN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*