PERINGATAN ISRA MI’RAJ NABI MUHAMMAD SAW 1436 H

PERINGATAN ISRA MI’RAJ NABI MUHAMMAD SAW 1436 H

Peristiwa Isra Mi’raj merupakan peristiwa penting bagi umat Islam karena dalam peristiwa tersebut terdapat perintah untuk melakukan sholat yang diwajibkan bagi seluruh umat Islam, dimana dalam konteks kinerja pekerjaan adalah melatih ke disiplinan dalam segala aspek” hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Drs. H. Sufian AH. MM dalam sambutannya pada acara peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1436 H dihadapan seluruh Karyawan karyawati,  hari Selasa, (19/5) di  ruang rapat Dinas Perhubungan Kominfo Prov. Kalsel. Lanjut beliau mengucap syukur dan terima kasih atas segala dukungan semua pihak sehingga Ground Breaking Bandara Syamsuddin Noor dapat terlaksana dengan sukses”.

IMG_1820Acara dimulai di dengan pembacaan Ayat Suci Al-Quran oleh Bpk Jumra S,E Islam, dilanjutkan dengan ceramah oleh Ustadz H. Ilham Humaidi. Dalam ceramahnya Ustadz menyampaikan bahwa di dalam peristiwa Isra’ Mi’raj terdapat banyak aspek yang dapat dimaknai salah satunya adalah masalah ibadah. peristiwa Isra’ Mi’raj menunjukkan tanda-tanda kekuasaan dan perintah langsung Allah kepadaUmatnya

Banyak hikmah yang dapat dipetik dari peristiwa Isra’ Mi’raj bahwa perintah sholat mengajarkan kita tentang kebenaran, kesabaran. Isi sholat menjauhkan kita dari sifat dendam dan iri hati. Hikmah lainnya mengajarkan kita untuk meningkatkan akidah dan amal sholeh. H. Ilham Humaidi.  juga berpesan sebagai seorang pekerja agar kiranya melaksanakan tugas dalam pekerjaan dengan baik tapi tetap  melaksanakan kewajiban sholat tepat waktu .(NN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*