Koordinasi Persiapan SDM Bidang Perkeretaapian

Koordinasi Persiapan SDM Bidang Perkeretaapian

Harapan pembangunan rel kerata api di Kalimantan bisa terwujud, perlunya secepat pula dilakukan pengkajian terhadap syarat bisa dibangunan infrastruktur kereta api itu yang bisa menghubungkan tras provinsi di Kalimantan dan rencana pembangunan bisa dilaksanakan pada 2017.

Peran Pemerintah Daerah adalah untuk analisa dampak lingkungan (Amdal), inventarisasi dan pembebasan lahan, serta melakukan sosialisasi kepada masyarakat setempat.

Dan menjadi hal yang tidak kalah pentingnya adalah menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk pengelolaan operasionalnya sehingga berjalan secara maksimal, untuk itu Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika melaksanakan koordinasi dan konsultasi dalam rangka pola rekrutmen putera/i Taruna Sekolah Tinggi Transportasi Darat bidang Perkeretaapian (13/4) di Dinas Perhubungan kominfo Prov. Kalimantan Tengah, kab.Kapuas, dan kab. Pulang Pisau. Hal ini dilakukan karena Pemerintah Kalimantan Tengah telah melaksanakan seleksi untuk tahun ke-2 untuk bidang Perkeretaapian. Sekretaris Dishubkominfo kalimantan Tengah Ati Mulyati, SE mengatakan bahwa untuk pelaksanaan perekrutan calon Taruna/i bidang Perkeretapian di mulai dengan MoU (memorandum of understanding) dengan Kementerian Perhubungan Badan Pengembangan SDM Perhubungan Sekolah Tinggi Transportasi Darat, dan untuk tahap seleksi dan perekrutan administrasi berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten/kota, sampai pada seleksi akhir”

Tujuan utama yang kita harapkan adalah “Banua maju berkembang masyarakat sejahtera”  ”(NN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*