Kunjungan Kerja DPRD Kabupaten Tanah Bumbu ke Dinas Perhubungan Kominfo Prov. Kalsel

Kunjungan Kerja DPRD Kabupaten Tanah Bumbu ke Dinas Perhubungan Kominfo Prov. Kalsel

Kunjungan Kerja Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Bumbu di mana rombongan dipimpin oleh wakil ketua DPRD H. Hasanudin, S.Ag ke Dinas Perhubungan Kominfo Prov. Kalsel yang diterima oleh Sekretaris Dinas Perhubungan Kominfo Drs. Wahyudin M. AP, bertempat di Ruang Rapat Dishubkominfo (06/3/2015).

Kedatangan Anggota DPRD Kab. Tanah Bumbu ini dalam rangka berdiskusi tentang Rapat terkait Raperda tentang penyelenggaraan Lalu Lintas Jalan Wilayah Kabupaten Tanah Bumbu dan Raperda tentang Inventarisasi Analis Dampak Lalu Lintas Jalan.

Dalam kesempatan ini Anggota DPRD kab. Tanah Bumbu meminta penjelasan pelaksanaan Perda Nomor : 3 Tahun 2012 mengenai dispensasi penggunaan jalan dan penggunaan stiker pada kendaraan. Hal ini mendapat penjelasan langsung dari Kepala Seksi Pengendalian & Operasional Jalan Dishubkominfo Agus Sardjono bahwa “Perda Nomor :3 Tahun 2012 Tentang pengaturan penggunaan jalan umum dan jalan khusus untuk angkutan hasil tambang dan hasil perusahaan perkebunan dimana pemasangan stiker adalah tindak lanjut pengawasan dan mempermudah petugas lapangan terhadap pelaksanaan perda”

Sementara itu Anggota DPRD Kab. Tanah Bumbu mendapat penjelasan dari Seksi Angkutan Jalan Dishubkominfo yg diwakili oleh Rudy Harianto, SE “ bahwa mengenai Amdal Lalu Lintas tidak untuk menghambat atau memperlambat pembangunan tetapi bertujuan untuk mengambil langkah perencanaan solusi lalu lintas sebelum berkembang menjadi masalah lalu lintas”.
“Ucapan terimah kasih atas sambutan dari Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Selatan semoga koordinasi dapat terus dilaksanakan”, dari anggota DPRD Kab. Tanah Bumbu sambil menyerahkan cinderamata.(NN)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*