Tinjau Terminal Khusus

Tinjau Terminal Khusus

Peninjauan lokasi dilakukan secara bersama-sama oleh Tim Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Selatan di pimpin oleh kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan informatika bapak Drs. Haris Karno, M.AP didampingi Tim dari Bidang Lalu Lintas Angkutan Laut (LLAL) Dishubkominfo Prov. Kalsel dan perwakilan Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Sungai Danau serta Perwakilan  serta Perwakilan dari PT. Sumber Delta Prima, di Desa Satui Barat Kecamatan Satui Kabupaten Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan pada Senin ((19/1/2015).

Lanjut Kepala Dishubkominfo Prov. Kalsel bapak Drs.Haris Karno, M.AP sebagai ketua Tim  “Peninjauan dilakukan dengan maksud mendapatkan data dan Informasi yang lengkap mengenai konstruksi dan kelayakan terminal Khusus pertambangan Batubara PT. Sumber Delta Prima yang berkaitan dengan keselamatan pelayaran dan sebagai bahan pengajuan rekomendasi terminal khusus untuk melayani kepentingan umum Sementara”.

Berdasarkan hasil peninjauan dilapangan bahwa fasilitas terminal khusus PT. Sumber Delta Prima di Desa Satui Barat kecamatan Satui Kabupaten Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan dengan izin operasi berdasarkan KM Perhubungan No: KP.597 Tahun 2014 tentang pemberian Izin Operasi dan ditinjau dari aspek keselamatan pelayaran dan teknis kepelabuhanan layak untuk dioperasikan untuk melayani kepentingan umum dan telah dilengkapi dengan peralatan pencegahan penanggulangan keadaan darurat.(NN,.)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*