Rakoor Pengembangan Bandara Syamsuddin Noor

Rakoor Pengembangan Bandara Syamsuddin Noor

Rapat Koordinasi pembangunan Bandara Syamsuddin Noor Banjarmasin yang dilaksanakan di Kota Baru Bandar Kemayoran Jakarta pada tanggal 16 Januari 2015. Rakor tersebut dipimpin Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan Muhammad Arsyadi.M.E dengan melibatkan semua unsur yang terkait, DPD RI (Komisi I), Dishubkominfo Prov.kalsel, PT.Angkasa Pura I Jakarta,General Manager AP I Bandara Syamsuddin Noor Banjarmasin, Biro Ekonomi,  Setda Prov.Kalsel dan BAPPEDA Kota Banjarbaru.

Rakor tersebut membahas tentang penyelesaian terkait dengan lahan  pelebaran Bandara Syamsuddin Noor Banjarmasin dalam rangka menyikapi surat Sekretaris Wakil Presiden No.B-1521/Seswapris/DE.03.01/12/2014, kemungkinan pergeseran letak rencana pembangunan gedung terminal Baru sebagai alternatif jika persoalan lahan yang belum dapat di selesaikan, dengan merevisi Masterplan Bandara Syamsudin Noor dan bahan lain yang akan di sampaikan kepada Mentri Perhubungan Republik Indonesia. PT. Angkasa Pura I  berkeinginan agar proses pembebasan lahan segara di laksanakan. Hal ini mendapat sambutan baik dari Sekretaris daerah Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dan menyatakan akan menyampaikan kepada Bapak Gubernur Kalimantan Selatan. Anggota Komisi I DPD RI Habib Abdurrahman Bahasyim pada kesempatan itu mengatakan” Pemerintah provinsi Kalimantan selatan harus berani mengambil langkah-langkah segera merealisasikan pembangunan Bandara Syamsudin Noor”

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimnatan Selatan Drs.Haris Karno.M.Ap sebagai fasilitaor pertemuan,mengatakan  pergeseran lahan akan memakan waktu, biaya dan perencanaan ulang, oleh karena itu kecil kemungkinan pergeseran tidak akan dilaksanakan,maka pihak-pihak terkait untuk melengkapi berkaiatan dengan pembebasan lahan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*