Wujudkan Tersedianya Jasa Transportasi Yang Handal

Wujudkan Tersedianya Jasa Transportasi Yang Handal

Pak-Haris-KarnoKepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kalimantan Selatan Drs. Haris Karno, M.AP membuka secara resmi Diklat Dasar Transportasi Darat Angkatan LXII tahun 2014 bagi pegawai Dinas Perhubungan se-Kalimantan Selatan yang berpusat di Hotel Aria Barito, Jalan MT. Haryono No. 16 Banjarmasin, Senin (16/6/2014).

Dalam sambutannya Haris mengatakan,pendidikan dan pelatihan dasar yang diselenggarakan pada tanggal 16 s/d 21 Juni 2014 ini terselenggara atas kerjasama Pusat Pengembangan SDM Perhubungan Darat Jakarta dengan Dishubkominfo Kalsel.

“Tujuan diselenggarakan diklat ini adalah untuk memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan para peserta khususnya dalam bidang Lalu lintas angkutan sungai danau dan penyemberangan sehingga mampu melaksanakan tugas dan fungsi dalam mengembangkan sistem transportasi yang selamat, tertib, lancar dan nyaman,” ujarnya.

Menurut Haris, pelayanan maupun pengaturan lalu lintas angkutan jalan serta angkutan sungai danau dan penyeberangan belum sepenuhnya secara terintegrasi dapat terwujud. Hal tersebut berdampak pada mutu pelayanan bagi pengguna jasa angkutan dalam melakukan aktivitasnya sehari-hari sehingga sering dihadapkan pada berbagai permasalahan.

“Mengingat begitu pentingnya peranan integrasi tansportasi maka lalulintas angkutan jalan serta angkutan sungai danau dan penyebrangan perlu ditata dalam suatu sistem transportasi nasional secara utuh, terpadu, sehingga mampu mewujudkan tersedianya jasa transportasi yang handal serasi dengan tingkat kebutuhan lalu lintas angkutan sungai danau dan penyeberangan secara tertib selamat, aman, nyaman dan lancar dengan biaya yang terjangkau oleh daya beli masyarakat,” katanya. (rie)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*