Pilih Sebelum Mengakses

Pilih Sebelum Mengakses

IMG_1665Dishubkominfo Kalsel bekerjasama dengan Dishubkominfo Tanah Bumbu melakukan Pelatihan Teknis Internet Sehat Tahun 2014 yang berlangsung di Hill Mar Wisata Hotel di Jalan Raya Batulicin, Tanah Bumbu, Rabu (14/5/2014) siang.

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Sekda Tanah Bumbu, Said Akhmad Assegaf tersebut dihadiri oleh 75 peserta yang terdiri dari Pengusaha Warnet, Guru, dan para pelajar.

Dengan mengusung tema Internet Safety, Internet Right kegiatan ini dimoderatori oleh Kasie Aptel Dishubkominfo Kalsel H. Bahrommajie ini menghadirkan narasumber dari Sekretaris Relawan TIK Ari Rahman, S.Kom dan Maulida Noor.

Kadishubkominfo Tanah Bumbu, Eka Saprudin, Ap., M.AP mengatakan, kegiatan ini bertujuan meningkatkan pengetahuan masyarakat terhadap perkembangan internet yang sudah semakin pesat perkembangannya baik itu dampak positif maupun negatif.

Menurutnya, sesuai dengan slogan internet sehat yaitu berpikir sebelum mengakes, ini akan membuat diri kita akan lebih berhati-hati dalam berselancar didunia maya.

“Sebelum mengakses, kita bisa memilih informasi apa yang akan kita dapat, jika tidak dipilah dahulu, maka ditakutkan masuk ke konten-konten yang berbahaya seperti perjudian,pornografi dan lainnya,” tuturnya.

Sementara itu, pada kegiatan ini 5 orang Relawan TIK Tanah Bumbu dikukuhkan oleh Sekda Tanah Bumbu, Said Akhmad Assegaf. (rie)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*