Media Massa Sebagai Elemen Penting

Media Massa Sebagai Elemen Penting

Untitled4MC Kalsel, Guna meningkatkan kerjasama dan kesamaan persepsi antara Pemerintah dengan Organisasi Media,  Dishubkominfo Prov. Kalsel kembali melaksanakan Pertemuan Kemitraan Organisasi Media  yang bertempat di gedung PWI Cabang Kalimantan Selatan, Kamis (27/2/2014).
UntitledDalam sambutannya Kadishubkominfo Prov. Kalsel Drs. Haris Karno,M.AP  Pertemuan kemitraan Organisasi Media yang merupakan salah satu tempat dalam meningkatkan kerjasama antara pemerintah dengan mitra medianya yaitu Lembaga Penyiaran Publik, Lembaga Penyiaran Swasta, Lembaga Penyiaran Komunitas dan Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia  (PRSSNI) Daerah Kalimantan Selatan yang bertujuan agar media massa di Kalimantan Selatan semakin Profesional dalam mendiseminasikan informasi kepada masyarakat dengan harapan akan membangkitkan partisipasi masyarakat dalam demokrasi dan pembangunan serta mencerdaskan kehidupan masyarakat khususnya di Kalimantan Selatan.

Menurutnya, Media massa tidak sekedar berfungsi sebagai penyebar informasi akan tetapi juga memiliki peranan serta tanggung jawab dalam menciptakan hubungan dan integrasi yang harmonis serta menjadi sarana komunikasi independen yang netral dan professional.

Kadishubominfo Kalsel menambahkan, melalui media massa, masyarakat di dorong bukan hanya untuk memahami rencana dan kebijakan pembangunan yang di susun oleh pemerintah, tetapi juga akan meningkatkan citra dan pengetahuan masyarakat mengenai peran dari para pemangku kepentingan dalam proses pembangunan.  Jika hal ini tercapai, kemitraan yang baik antara pemerintah dan media massa akan mampu mendorong partisipasi aktif masyarakat yang berkualitas dalam proses pembangunan baik pada skala nasional maupun daerah.

“Pada akhirnya, media massa akan berfungsi sebagai elemen penting dalam koordinasi di level internal stakeholders pembangunan. Setiap konsep dan produk di level internal stakeholder pembangunan. Setiap konsep dan produk perencanaan pembangunan tidak disusun oleh pemangku kepentingan sendirian, tetapi juga melibatkan mitra kerja dan stekeholders lainnya. sehingga diharapkan dapat tercapai penggunaan sumber daya cesara efisien, efektif, berkeadilan serta berkelanjutan,”  ungkapnya. (rie) .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*