MC – PROV.KALSEL STUDY KE MC – KENDEDES MALANG

MC – PROV.KALSEL STUDY KE MC – KENDEDES MALANG

Rombongan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Selatan sebanyak 6 orang yaitu Sekretaris Dinas Drs.Wahyudin,M.AP , Kepala Bidang Media Komunikasi Drs.H.Syamsul Hidayat , Kepala Subbag Program H.Mulyadi,MT , Kepala Seksi Pengembangan Informasi Drs.H.Zulkifli  dan H.Slamet Riadi,Amd dibawah pimpinan Kepala Dinas Drs.Haris Karno,M.AP  Jumat yang lalu melakukan study pembelajaran ke Portal Media Center “ Kendedes “ Kota Malang .

DSCF1354Rombongan diterima oleh Kepala Dinas Kominfo Kota Malang diwakili Sekretaris  Dinas Drs.Widjaya Saleh Putera dan Kepala Bidang Aplikasi Informatika Mohammad Sidik,ST.

Maksud dan tujuan dari study pembelajaran tersebut dikatakan oleh Drs. Haris Karno,M.AP adalah  dalam rangka menggali informasi dan masukan untuk pengelolaan dan  pengembangan Media center Dishubkominfo Provinsi Kalimantan Selatan  ke arah yang lebih baik lagi sebagai portal berita selain itu juga untuk sharing informasi terhadap pengembangan Telematika di Kota Malang yang sudah maju.

Dalam penjelasannya Sekretaris Dinas Kominfo tersebut memberikan gambaran  bahwa untuk   pengembangan   Media Center yang diberi nama “ Kendedes “ , Seiring dengan bertambahnya waktu, Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Malang  merasa perlu mengembangkan layanannya. Media Center yang pada mulanya hanya menyediakan layanan komputer, internet, scan, dan print secara gratis kini mengembangkan sayap di dunia maya dengan memposisikan diri sebagai “Pusat Informasi dan Komunikasi Publik Kota Malang” yang menampung berbagai aspirasi masyarakat, mengembangkan wawasan melalui informasi yang bermanfaat, maupun fasilitas lain yang akan terus dikembangkan.

Sementara itu Kepala Bidang Aplikasi Informatika memberikan penjelasan bahwa Dinas Kominfo Kota Malang dalam pengembangan telematika selalu dilibatkan.Hal ini didukung oleh beberapa aturan pusat dan daerah yang telah mendukung untuk kegiatan tersebut.Dalam pengembangan telematika Dinas Kominfo Kota Malang bekerjasama dengan pemangku kepentingan seperti PT.Telkom yang selalu siap membantu terhadap pengembangan program telematika di Kota Malang.MC – Kalsel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*