Manfaatkan Teknologi Internet Dengan Sehat dan Aman

Manfaatkan Teknologi Internet Dengan Sehat dan Aman

internet1Peringatan Hari Internet Sehat yang diperingati tiap tanggal 11 Februari juga dilaksanakan di SDN Telaga Biru 1 Banjarmasin, Selasa (11/2). Berbeda dengan di sekolah  lain, kali ini  yang menjadi peserta seminar ini merupakan para tenaga pendidik atau guru.

Kegiatan bertema  “let’s create a better internet together” ini menampilkan narasumber dari Kasi Mass Media Dishubkominfo Prov. Kalsel H. Slamet Riyadi dan Sekretaris Relawan TIK Kalsel, Ari Rahman SKom.
Untitled 11

Kepala Sekolah SDN Telaga Biru 1 Banjarmasin Ali Nordin S.Pd mengatakan, sebanyak 28 tenaga pendidik yang menjadi peserta dalam seminar dan diskusi ini
Untitled 113

“Kami  menyambut  baik kegiatan ini. Karena hal ini sangat kami perlukan baik guru maupun siswa sendiri, dan semoga  kegiatan ini dapat berkelanjutan. Kami siap menyediakan tempat dan bukan hanya para guru saja tetapi juga melibatkan siswanya secara langsung,” ujar Ali.

Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada pihak yang terlibat dalam peringatan hari internet sedunia ini. “Para guru juga diharapkan mampu menampung apa yang didapatkan kegiatan  ini, membimbing serta mampu mengawasi anak muridnya agar tetap selalu berada di jalan yang aman dalam berinternet,” tuturnya.

Terpisah  Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 1 Banjarmasin, Drs Sujoyo Sujiyanto mengatakan, sangat berbangga sekali dan menyambut positif dengan di adakan kegiatan  Hari Internet Sehat ini. “Wawasan para siswa menjadi bertambah dengan adanya kegiatan ini. Para siswa dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya,” tuturnya.

Setelah di berikan materi para siswa juga di perlihatkan video, tayangan video tesebut adalah dampak dari cara berinternet secara yang tidak sehat. Dan untuk menambah kemeriahan kegiatan ini panitia juga menyiapkan doorprize bagi peserta yang bisa menjawab pertanyaan.  (rie)

– See more at: http://mc-kalsel.info/manfaatkan-kegiatan-internet-sehat-dengan-baik/#sthash.5Ca4uWTC.dpuf

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*