Bimbingan Teknis Teknologi Informasi Komunikasi Bagi Pelajar

Bimbingan Teknis Teknologi Informasi Komunikasi Bagi Pelajar

bintekk1 (1)Pembelajaran mengenai Teknologi Informasi komunikasi (TIK) bagi para pelajar yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan penguasaaan terhadap teknologi informasi komunikasi yaitu internet melalui Media Center. Dalam sambutan Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Selatan yang kali ini diwakili oleh Kepala Bidang Media Komunikasi dan Informasi Drs. Syamsul Hidayat mengatakan “Kita ketahui bersama, selain dapat digunakan untuk pembelajaran bagi masyarakat, Media Center dibentuk sebagai upaya untuk mendukung pertukaran informasi antara pemerintahan pusat dan daerah secara tepat, cepat, dan akurat,” “Keberdaan Media Center dalam beberapa tahun terakhir ini menjadi sangat penting berkaitan dengan telah diberlakukannya Undang-Undang Nomor 14 tahun 2008 mengenai Keterbukaan Informasi Publik.

Dalam Undang-Undang ini sangat jelas ditegaskan mengenai ketersediaan informasi yang memadai bagi publik serta kebebasan untuk memperoleh informasi yang merupakan elemen penting dalam mewujudkan pemerintahan yang terbuka serta bersih dari korupsi, kolusi, dan nepotisme. Pengelolaan,” ujarnya. Saat ini, pengelolaan informasi yang menjamin terbangunnya komunikasi yang harmonis antara pemerintah dengan masyarakat tidak bisa diabaikan. Beliau juga menambahkan “Media Center adalah pusat informasi dan fasilitasi keperluan publik terhadap informasi. Seperti Pembelajaran yang akan kita laksanakan .

bintekkk1Kita berkeinginan semua pelajar di Banjarmasin berkesempatan untuk mengetahui dan memanfaatkan internet yang merupakan Teknologinya Informasi Komunikasi melalui media center milik Dishubkominfo Provinsi kalimantan Selatan. Selain tidak dipungut biaya juga disampaikan pengetahuan yang penting dalam penggunaan internet agar tidak terpengaruh terhadap konten-konten yang tidak layak untuk dibaca, dilihat maupun di download khususnya bagi para pelajar sebagai generasi penerus bangsa,” jelasnya. Bimbingan Teknis kali ini dilaksanakan Di Aula Dishubkominfo Prov.Kalsel jalan belitung darat no. 45 Banjarmasin. dengan narasumber Ari Rahman S.Kom dari Relawan TIK Provinsi Kalimantan Selatan. Untuk peserta pembelajaran di bagi menjadi 2 tahapan yaitu para pelajar SMP Negeri 32 Banjarmasin dan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Desa Tampang Awang dan Kelompok Generasi Muda Karang Taruna Kecamatan Tatah Makmur yang masing-masing dilaksanakan pada tanggal 29 s/d 30 November 2013.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*