PERINGATAN HARI PAHLAWAN 10 NOVEMBER 2016

PERINGATAN HARI PAHLAWAN 10 NOVEMBER 2016

Peringatan Hari Pahlawan berlangsung, Kamis 10 Nopember 2016 di  Halaman Kantor Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Selatan Jl. Dharma Praja II Kawasan Perkantoran Pemprov. Kalsel di Banjarbaru, Kepala Bidang Telekomunikasi dan Aplikasi Telematika M. Helfiannor, M.Si bertindak sebagai Pembina Upacara dihadiri oleh Pajabat Eselon III dan IV serta seluruh Karyawan-karyawati.

Hari Pahlawan yang diperingati setiap 10 November, sebagai momen reflektif untuk memberi makna atas pengorbanan para pahlawan kusuma bangsa, dengan menyalakan jiwa kepahlawanan dalam perjuangan mengisi kemerdekaan. Adapun untuk pelaksanaan Hari Pahlawan 2016 mengambil tema “Satukah Langkah Untuk Negeri”. Tema ini mengandung pesan untuk bersatu dalam kebersamaan dan kebersamaan dalam persatuan untuk mewujudkan cita-cita negeri yang kita cintai .

Dalam amanat Menteri Sosial yang dibacakan oleh Kabid Telekomunikasi dan Aplikasi selaku Pembina Upacara, bahwa “Upacara Hari Pahlawan dapat dijadikan sebagai cermin atau refleksi tentang pengorbanan, keteladanan, dan keteguhan untuk menggapai harapan masa depan dengan terus bekerja dan bekerja dalam rangka mewujudkan masyarakat adil dan sejahtera sebagai cita-cita perjuangan”.

Lanjut disampaikan bahwa “melalui peringatan Hari Pahlawan 2016 sebagai bangsa yang besar, bangsa yang harus menghargai jasa para pahlawannya, dan diharapkan pula dapat lebih membangkitkan semangat kebangsaan, menumbuh kembangkan nilai-nilai kepahlawanan serta meningkatkan kecintaan kepada tanah air kita dalam bingkai negara kesatuan Republik Indonesia”.

Dalam upacara memperingati Hari Pahlawan, dapat disimak pesan – pesan para pahlawan yang dapat menjadi inspirasi serta sumber motivasi dalam mengisi kemerdekaan dengan berbagai program pembangunan untuk mewujudkan cita-cita Kemerdekaan RI.(NN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*