Pembinaan Kelompok Informasi Masyarakat

Pembinaan Kelompok Informasi Masyarakat

Bertempat di Ruang rapat Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika, kamis 19/3 dilaksanakan Kegiatan Pembinaan dan Pengembangan Jaringan Komunikasi dan Informasi/Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) dengan Topik Kegiatan yaitu “ PEMBEKALAN BERWIRAUSAHA UNTUK KELOMPOK INFORMASI MASYARAKAT (KIM) DI KALIMANTAN SELATAN “ dihadiri oleh Para pengurus serta Anggota yang berasal dari Pembinaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kota Banjarbaru,  Kabupaten Tanah Laut dan Kabupaten Banjar serta Binaan Dishubkominfo Prov. Kalsel dibuka oleh Kepala Bidang Media Komunikasi dan Informasi Drs. H. Syamsul Hidayat.

Dalam Laporan Ketua Panitia Pelaksana Hj. Ani Rusiani bahwa “Tujuan kegiatan yaitu sebagai upaya untuk menambah wawasan para anggota Kelompok Informasi Masyarakat agar memahami dan memiliki kemauan dalam menciptakan iklim usaha yang berdaya guna dan berhasil guna dalam upaya meningkatkan kesejahteraan para anggotanya”. Lanjut dalam sambutan Kepala Bidang Media Komunikasi dan Informasi mengatakan “salah satu program prioritas pemerintah adalah mengatasi kesenjangan sosial dengan meningkatkan kesejahteraan masyarakat yaitu meningkatkan tingkat pendapatn melalui usaha produktif yang memiliki peluang pasar “.

Rangkai Kegiatan Kegiatan Pembinaan dan Pengembangan Jaringan Komunikasi dan Informasi/Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yaitu  praktek pembuatan Nasi Tumpeng dan pembuatan corak sasirangan, diharapkan agar peserta KIM mendapat wawasan dan pandangan baru untuk memulai usaha kecil membantu peningkatan pendapatan kelompok khususnya keluarga.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*