KUNKER DPRD KABUPATEN TAPIN

KUNKER DPRD KABUPATEN TAPIN

Kunjungan Kerja Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Tapin Senin (30/3) di Dinas Perhubungan Komunikasi Informatika merupakan salah satu agenda Komisi III DPRD Kab. Tapin berjumlah 9 anggota  dan didampingi oleh Dishubkominfo Kab. Tapin dalam mempelajari Kebijakan dan Program Kerja Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Selatan pada Pemerintah Kabupaten/Kota. Rombongan diterima oleh Sekretaris Dishubkominfo Prov. Kalsel Drs. Wahyudin, M.AP.

Dalam Kunjungan kerja singkat ini Ketua Komisi III sebagai ketua Rombongan Muhammad Fadely, SE mengkoordinasikan beberapa hal yaitu mengenai angkutan umum dan barang, pelabuhan khusus, pembangunan tower serta mengoperasian jembatan timbang  hubungannya dengan peningkatan Pendapatan Asli Daerah kabupaten Tapin. Dalam Kesempatan ini rombangan kunker mendapat penjelasan dari Kepala Bidang LLAJ Basiran SE bahwa dengan terbitnya UU 23 Tahun 2014 untuk kewenangan operasional terminal Tipe A dan jalan nasional dilaksanakan oleh Pusat, Terminal Tipe B dan jalan Provinsi oleh Provinsi sedangkan Terminal Tipe C jalan Kabupaten oleh Kabupaten/Kota.

Dengan Kunjungan kerja /Study Banding diharapkan menjadi masukan dan bahan informasi untuk mengembangan daerah Kabupaten Tapin, kunjungan diakhiri dengan pertukaran cendramata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*