Dari Lomba Penelitian Transportasi: “Benahi Kondisi Transportasi Di Indonesia”
Juara Lomba Penelitian Transportasi di Ruang Kuliah Program Magister Tenik Sipil Unlam (MC-Kalsel/wln)

Dari Lomba Penelitian Transportasi: “Benahi Kondisi Transportasi Di Indonesia”

Juara Lomba Penelitian Transportasi di Ruang Kuliah Program Magister Tenik Sipil Unlam (MC-Kalsel/wln)

Juara Lomba Penelitian Transportasi di Ruang Kuliah Program Magister Tenik Sipil Unlam (MC-Kalsel/wln)

Badan Penelitian dan Pengembangan Perhubungan sesuai tugas pokok dan fungsinya sebagai unsur pelaksana dibidang penelitian. Kegiatan Lomba Penelitian Transportasi ini adalah suatu kegiatan yang secara rutin dilaksanakan oleh Sekretariat Badan Litbang Perhubungan dalam rangka pelayanan kepada masyarakat dengan menyalurkan dan mengembangkan potensi, inovasi, ide kreatif dalam bentuk makalah/penelitian di bidang transportasi.

 “Peserta mengikuti lomba di Tingkat Regional yang sudah ditentukan. Peserta terdiri dari 2 kategori dengan kualifikasi pendidikan untuk kategori satu yaitu SLTA – S1 dan kategori kedua S2 – S3 Usia minimal 18 tahun – 65 tahun,” jelas Ketua Panitia dari Badan Litbang Perhubungan, Atik S Kurwati, Senin (16/6/2014) di Ruang Kuliah Program Magister Tenik Sipil Unlam.

Makalah yang diterima sudah diseleksi dan dipilih tiga makalah terbaik dari masing-masing kategori untuk mengikuti seleksi Tingkat Regional. “Untuk Regional Balikpapan terdiri dari Kalsel, Kalbar, kalteng dan Kaltim,” jelas Atik.

Menurutnya Lomba Penelitian Transportasi ini bertema Dengan Transportasi Air Kita Jangkau Seluruh Pelosok Indonedsia, tiga peserta terbaik masing-masing kategori wajib mempresentasikan makalah untuk menentukan Peringkat I, II dan III  Tingkat Regional.  “Peringkat I dan 2 dari masing-masing kategori Tingkat Regional akan mengikuti seleksi Tingkat Nasional di Jakarta dan mempresentasikan makalah dihadapan Tim Penilai Tingkat Nasional,” ujar Atik.

Peserta Tingkat Nasional yang telah mempresentasikan makalah akan dipilih Juara 1 dan 2 masing-masing kategori. Juara 1 akan mendapatkan “Adicipta Tata Wahana Nusantara Award” oleh Menteri Perhubungan. Juara 1 dan 2 akan mengikuti Transportation Education Trip ke Amsterdam, Belanda.

“Diharapkan dengan diadakannya Lomba Penelitian Transportasi ini akan diperoleh hasil penelitian yang dapat diimplementasikan dalam upaya membenahi kondisi transportasi yang ada saat ini terutama transportasi laut di Indonesia,” pungkasnya. (wln)

Hasil Lomba Penelitian Transportasi

Untuk Kategori S1 – S2
Juara terbaik diraih Hamdil Haris
Untuk Kategori SLTA – S1
Juara 1 : Mujahadah
Juara 2 : Putri Ayu
Juara 3 : Mukhlis

Sumber : http://mc-kalsel.info/2014/06/16/dari-lomba-penelitian-transportasi-benahi-kondisi-transportasi-di-indonesia/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*